Penyebab Penyakit Scleroderma

Penyebab Penyakit Scleroderma

Inilah Penyebab Penyakit Scleroderma

Penyebab Penyakit Scleroderma – Penyakit scleroderma ini disebut juga dengan sistemic sclerosis atau Discoid Lupus Eritematosus. Hingga sampai saat ini penyebab dari penyakit scleroderma ini belum diketahuo secara pasti. Namun, pada peneliti meyakini bahwa keturunan dan faktor lingkungan yang sangat berperan atas timbulnya penyakit scleroderma. Penyakit scleroderma ini akan lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan dengan laki-laki, dan penyakit scleroderma ini jarang terjadi pada anak-anak. 

Scleroderma ini bisa ditandai dengan are kulit yang keras dan area kulit yang menebal. Bahkan dengan seiringnya kondisi ini berkembang akan dapat menyebabkan banyak masalah pada organ dalam dan pembuluh darah. Perubahan pada jari akan menjadi tanda awal dari scleroderma ini, dimana jari-jari akan menjadi sensitif terhadap paparan yang dingin dan tekanan emosional. Bahkan jari dan tangan juga bisa menajdi kaku dan juga bengkak. Perubahan warna jari ini akan disebabkan oleh kejang dan penyempitan pembuluh darah.

Terjadinya kondisi penyakit scleroderma ini lebih sering dialami oleh perempuan dari pada dengan laki-laki dan paling umum muncul antara pada usia 30 dan 50 tahun. Meskipun penyakit ini tidak akan menular dan bukan penyakit yang kronis ataupun yang ganas, akan tetapi penyakit ini bisa mengancam nyawa Anda apabila tidak segera diobati dengan secepat mungkin. Pada penyakit scleroderma ini terbentuk jaringan perut yang berbentuk fibrosis pada kulit dan organ-organ tubuh yang lainnya. Karena jaringan ini akan diserang oleh penyakit scleroderma akan menjadi tebal dan akan mengeras.

Gejala penyakit scleroderma ini tergantung dari jenisnya, scleroderma akan terlokalisasi sangat mempengaruhi pada kulit tetapi juga dapat mempengaruhi pada otot. Dibawah ini ada beberapa gejala dari penyakit scleroderma adalah sebagai berikut : 

  • Kulit akan menebal dan akan mengeras 
  • Telangiectasia
  • Pembengkakan tangan dan kaki
  • Jari kaku dan bengkak
  • Sakit pada sendi dan pergelangan tangan
  • Sesak napas dan mengi
  • Jari-jari melipat
  • Diare atau konstipasi
  • Inkontinensia tinja

Penyebab Penyakit Scleroderma

Penyebab dari penyakit scleroderma ini belum juga diketahui, diduga merupakan salah satu penyakit autoimun dimana jaringan tubuh yang akan diserang oleh sistem imunitas tubuh sendiri. Dalam keadaan yang normal, imunitas yang ada ditubuh akan berfungsi untuk melawan kuman yang akan menyebabkan infeksi yang ada dalam tubuh.

Pada penyakit scleroderma, diduga ada sebagian sistem imunitas tubuh yang menjadi sangat aktif sehingga sel jaringan ikat akan memproduksi protein kolagen yang terlalu banyak. Akibatnya, kulit itu akan menjadi menebal, akan timbul jairngan perut pada sebagian organ tubuh yang ada didalam, dan akan terjadi pengerasan pada pembuluh darah. Seseorang diduha akan bisa menajdi lebih rentan untuk menderita penyakit scleroderma ini jiak memiliki keluarga yang dengan kondisi serupa. 

Itulah informasi mengenai Penyebab Penyakit Scleroderma yang bisa saya sampaikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan semoga menambah wawasan bagi Anda semua. 

Semoga informasi mengenai Penyebab Penyakit Scleroderma ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda yang mengalami penyakit scleroderma kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan herbal sarang semut. Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat sarang semut serta cara pemesanan Walatra Sarang Semut papua silahkan klik ->Cara Mengobati Scleroderma Secara Alami

Baca juga :

Obat Penghancur Benjolan di Belakang Lutut

Obat Penghancur Benjolan di Tangan

Obat Penghancur Benjolan di Perut

Obat Penghancur Benjolan di Punggung

Obat Penghancur Benjolan di Dalam Hidung

Obat Penghancur Benjolan Di Paha

Obat Penghancur Benjolan Di Dada

Obat Penghancur Benjolan Di Langit Mulut

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Penyebab Penyakit Scleroderma

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*