Penyebab Penyakit Hirschsprung

Penyebab Penyakit Hirschsprung

Selamat datang kembali di website kami Manfaat sarang semut Papua, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Penyebab Penyakit Hirschsprung. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Inilah Penyebab Penyakit Hirschsprung

Penyebab Penyakit Hirschsprung – Penyakit hirschsprung ini merupakan kelainan yang terjadi pada usus besar yang mana penyakit hirschsprung ini biasanya akan muncul sebagai kondisi bawaan pada bayi yang baru lahir. Bayi yang menderita penyakit hirschsprung seringkali akan mengalami kesulitan buang air besar karena gangguan pada sel syaraf yang berfungsi untuk mengendalikan pergerakan usus, pada kondisi yang normal, usus itu akan bergerak dengan secara terus menerus yaitu untuk mendorong feses (kotoran sisa dari makanan) ke arah anus. Pada penderita penyakit Hirschsprung ini syaraf yang bertugas untuk mengendalikan pergerakan ini tidak akan berfungsi sehingga dapat menyebabkan feses akan terperangkap di usus. 

Pada kasus dari penyakit hirschsprung yang tergolong ringan ini, kondisi mungkin tidak akan terdeteksi sampai bayi akan memasuki anak-anak kasus yang seperti ini mungkin akan dialami oleh orang dewasa. Namun, sangat jarang sekali terjadi. Pada kasus dari penyakit hirschsprung yang tergolong ringan ini, kondisi mungkin tidak akan terdeteksi sampai bayi akan memasuki anak-anak. Pada kasus yang seperti ini mungkin akan dialami oleh orang dewasa, namun sangat jarang sekali terjadi. 

Gejala Penyakit Hirschsprung

Gejala penyakit Hirschsprung pada bayi yang baru lahir meliputi :

  • Gagal untuk mengeluarkan mekonium setelah kelahiran
  • Jarang dan buang air yang meledak-ledak
  • Penyakit kuning
  • Menyusui dengan buruk
  • Kenaikan berat badan yang buruk
  • Perut bengkak
  • Muntah, termasuk memuntahkan zat berwarna hijau atau cokelat

Penyebab Penyakit Hirschsprung

Penyakit ini akan terjadi pada saat sel syaraf di usus besar tidak akan terbentuk dengan secara sempurna, yang mana sel tersebut berfungsi untuk mengendalikan kontraksi yang akan mengerakkan feses melalui usus. Tanpa adanya kontraksi tersebut, feses akan terperangkap di usus besar. Penyebab kerusakan sel syaraf ini amsih belum diketahui dengan secara pasti sampai saat ini. Namun pada beberapa kasus penyakit hirschprung ini akan terjadi karena adanya faktor keturunan atau bisa disebabkan oleh mutasi genetik. Faktor mencegah sel saraf berkembang saat bayi berada di rahim tidak diketahui. Namun, ilmuwan percaya bahwa cacat genetik adalah salah satu faktor yang meningkatkan risiko penyakit ini. 

Pasalnya penyakit hirschprung ini sangat berkaitan dengan faktor keturunan dan kelainan bawaan. Bayi yang mengalami penyakit hirschprung ini akan berpotensi mengalami komplikasi berupa infeksi usus parah yang disebut dengan enterokolitis, yang mana kondisi tersebut dapat mengancam nyawa.

Semoga informasi mengenai Penyebab Penyakit Hirschsprung ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda atau anak Anda yang pada saat ini mengalami penyakit Hirschsprung kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan herbal QnC Jelly Gamat. Karena obat herbal ini selain sudah terbukti manfaatnya, produk herbal satu ini juga sudah teruji aman dikonsumsi dengan mendapat legalitas HALAL dari MUI serta terdaftar di BADAN-POM dengan nomor registrasi TR 173301471. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat konsumsi herbal ini.  Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Cara Mengobati Penyakit Hirschsprung

Baca juga :

Cara Pemesanan Walatra Sarang Semut

Obat Mata Juling di Apotik

Cara Menghentikan Air Ketuban Yang Merembes

Obat Tradisional Hematuria di Apotik

Obat Kanker Vulva di Apotik

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Penyebab Penyakit Hirschsprung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*