Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris

Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris

Waspada Inilah Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris Yang Harus Di Ketahui.

Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis PilarisPenyakit keratosis pilaris ini atau dikenal juga sebagai penaykit kulit ayam ialah kondisi dimana permukaan kulit akan menjadi bernafsu dan akan muncul bentol-bentol kecil yang menyerupai jerawat. Pada umunya penyakit keratosis pilaris ini akan mengakibatkan rasa nyeri atau gatal serta bisa berwarna putih atau merah. Biasanya penyakit keratosis pilaris ini akan muncul pada kulit lengan, paha, bokong, dan pipi. 

Penyakit keratosis pilaris ini dapat diderita oleh siapapun tanpa melihat usia maupun jenis kelamin sekalipun kebanyakan yang mengidap penyakit keratosis pilaris ini yaitu anak kecil. Penyakit keratosis pilaris ini pada umumnya akan terjadi karena danya penumpukan protein padat atau keratin yang akan melindungi kulit dari zat yang berbahaya dan infeksi. Keratin yang menebal pada bagian permukaan disebut dengan keratosis. Orang yang memeliki kulit kering itu kemungkinan terjadinya penyakit kiratosis pilaris yang lebih tinggi. Selain itu, hal ini sering terjadi pada orang dengan kondisi yang tertentu misalnya eksim dan yang lainnya.

Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris

Penyebab Keratosis Pilaris 

Keratosis pilaris ini akan terjadi akibat dari penumpukan keratin atau protein yang akan melindungi kulit dari zat yang berbahaya dan infeksi. Keratin yang akan menebal dipermukaan kulit disebut dengan keratosis. Keratin ini akan menyumbat pada lubang pori dimana terdapat folikel rambut, sumbatan ini padat dan akan membuat pori-pori melebar.

Jika sumbatan terbentuk cukup banyak akan menyebabkan permukaan kulit akan terasa kasar dan tidak rata atau akan bersisik. Namun penyebab penumpukan keratin yang masih belum diketahui sampai saat ini, tapi diduga ada hubungannya dengan penyakit turunan atau kondisi kulit lainnya. Dibawah ini ada penyebab dari penyakit keratosis pilaris adalah sebagai berikut : 

  • Usia, anak-anak dan remaja punya resiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit keratosis pilaris ini 
  • Penyakit kulit lain, keratosis pilaris ini akan lebih mudah mengenai pengidap iktiosis dan eksim 
  • Jenis kelamin, dibandingkan dengan pria para wanita lebih rentan mengalami penyakit keratosis pilaris ini

Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris 

Tidak ada cara mencegah penyakit keratosis pilaris, namun ada beberapa cara untuk mengurangi resiko mengalaminya. Beberapa caranya adalah sebagai berikut : 

  • Memakai pelembap kulit yang sesuai dengan jenis kulit
  • Gunakan mesin pengontrol kelembapan ruangan 
  • Jangan mandi terlalu lama karena aktivitas ini bisa menghilangkan minyak alami yang ada di kulit 
  • Mandi dengan menggunakan air yang hangat 
  • Mengeringkan kulit dengan secara merata setelah mandi dan memakai prosuk pelembap kulit 
  • Gunakan sabun ringan yang disertai dengan minyak sebagai pelembap

Itulah informasi mengenai Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris yang bisa saya sampaikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan semoga menambah wawasan bagi Anda semua. 

Semoga informasi mengenai Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda yang mengalami penyakit keratosis pilaris kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan herbal QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Keratosis Pilaris Di Apotik

Baca juga :

Cara Pemesanan Walatra Sarang Semut

Obat Penghancur Benjolan Di Paha

Obat Penghancur Benjolan Di Dada

Obat Penghancur Benjolan Di Langit Mulut

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Keratosis Pilaris

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*