Makanan Penurun Asam Lambung

Makanan Penurun Asam Lambung

Makanan Penurun Asam LambungPenyakit asam lambung atau GERD yaitu gangguan kesehatan yang sering menyerang pada orang dewasa. Sehingga penyakit asam lambung ini akan terjadi di organ lambung dan dapat menimbulkan nyeri ulu hati, sensasi panas atau perih dari dada hingga kerongkongan, bahkan akan terasa pahit. Pada kasus yang lebih parahnya lagi, penderita akan mengalami sulit menelan makanan.

Makanan Penurun Asam Lambung

Untuk mencegah atau meringankan gejala asam lambung, para penderitanya perlu menerapkan gaya hidup sehat serta pola makan yang baik.

Melansir dari Health Line dan WebMD, berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan asam lambung, diantaranya :

  • Jahe

Jahe dipercaya mempunyai sifat anti-inflamasi yang dipercaya mampu menjadi pengobatan alami untuk penyakit asam lambung, sakit maag, serta masalah pencernaan lainnya.

Penderita asam lambung dapat menambahkan parutan atau irisan jahe pada makanan sehari-hari sebagai bagian dari cara menurunkan asam lambung.

  • Melon

Selain pisang, ternyata melon juga termasuk buah yang bagus dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Karena, melon termasuk makanan sumber magnesium, yaitu mineral yang sering ditemukan di berbagai obat asam lambung.

Selain itu, kandungan pH sekitar 6,1 (kadar asam rendah) yang terkandung dalam buah melon mampu menjadikannya sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Selain buah pisang dan melon, ternyata buah apel dan pir juga cocok dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

  • Yogurt

Sebagian besar penderita asam lambung mungkin menghindari konsumsi yogurt dikarenakan mempunyai rasa asam yang dikhawatirkan dapat memperburuk keadaan.

Tetapi, justru yoghurt mempunyai efek yang baik bagi penderita asam lambung karena sudah melewati tahap fermentasi. Kandungan bakteri asam laktat yang ada pada yoghurt dapat menenangkan lambung, sehingga dapat memberikan efek nyaman untuk penderita asam lambung.

Tetapi, dalam mengonsumsi yoghurt juga harus sesuai kebutuhan. Mengonsumsi yoghurt secara berlebihan, terutama ketika perut kosong dapat berpotensi menyebabkan peningkatan asam lambung.

  • Pisang

Ada beberapa jenis buah non-sitrus yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena dapat menurunkan asam lambung. Contohnya buah pisang.

Pisang mengandung salah satu serat larut, yaitu pektin yang bisa mendorong makanan melewati saluran pencernaan. Kondisi ini mampu mencegah naiknya asam lambung karena menumpuknya makanan di usus yang dapat menambah kadar asam lambung.

  • Oatmeal

Oatmeal ini mengandung sumber serat yang sangat baik untuk tubuh. Sementara itu, diet tinggi serat sangat dipercaya dapat menurunkan asam lambung.


Atasi Penyakit Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Dengan KURMAQU SARI KURMA & MADU ASLI 

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Kurmaqu sari kurma + madu ialah produk asli Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik, 100% murni, alami, tanpa campuran zat kimia atau bahan pengawet apapun. Sehingga sangat aman di konsumsi oleh semua usia termasuk ibu hamil dan menyusui. Kurmaqu ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh serta menambah stamina.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan DISKON SPESIAL setiap pembelian minimal 4 botol. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahkan klik ->Cara Mengatasi Penyakit Asam Lambung Akut 

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua  

Baca Juga :

Ramuan Tradisional Untuk Asam Lambung

Ciri Ciri Penyakit Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Kegiatan Yang Menjadi Penyebab Asam Lambung Naik

Makanan Penurun Asam Lambung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*