Gejala Penyakit Mata Pterigium

Gejala Penyakit Mata Pterigium

Gejala Penyakit Mata PterigiumPenyakit mata pterigium merupakan salah satu penyakit yang ada di mata, dimana akan terjadi pada pertumbuhan selaput jaringan yang berbentuk segitiga berwarna merah muda dan biasanya akan muncul pada bagian putih bola mata. Penyakit pterigium juga dikenal sebagai mata peselancar atau pterygium juga dikenal sebagai mata peselancar atau surfer’s eye. Umumnya, kondisi ini dimulai pada kornea di dekat hidung dan dapat bertumbuh hingga pupil (bagian hitam mata). Kondisi ini biasanya hanya terdapat di salah satu mata.

Namun, jika kamu mengalami di kedua mata, gangguan mata ini dinamakan pterygia. Penyakit ini dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada pengidapnya karena kadang menimbulkan rasa gatal dan juga memengaruhi penampilan. Jika dibiarkan penyakit ini  bisa menjadi parah, maka bisa meningkatkan risiko pupil mata tertutup dan gangguan penglihatan yang signifikan pada pengidap pterygium. 

Pterigium adalah kondisi yang cukup umum terjadi. Kondisi ini lebih sering muncul pada orang-orang berusia 20 hingga 40 tahun ke atas. Angka kejadian kasus penyakit ini sangat rendah pada kelompok usia anak-anak. Selain itu, kondisi ini ditemukan 2 kali lebih banyak pada pasien laki-laki dibanding dengan perempuan. Secara keseluruhan, angka kejadiannya di daerah dataran tinggi mengalami penurunan. Sementara itu, angka kejadiannya justru semakin bertambah di daerah dataran rendah.

Waspada Inilah Gejala Penyakit Mata Pterigium

Meskipun tidak ada gejala yang terlihat atau dirasakan secara eksplisit oleh pengidapnya pada tahap awal. Namun, berbagai keluhan seperti mata kering, sensasi terbakar, gatal seringkali ditemukan pada pengidap. Seiring bertambah parahnya penyakit, lesi akan bertambah besar dan dapat menyebabkan gangguan penglihatan akibat astigmatisme terinduksi atau karena pertumbuhan jaringan yang mengganggu aksis visual. Berikut ini berbagai gejala yang umumnya dirasakan pengidap pterygium:

  • Pertumbuhan selaput berwarna putih dengan pembuluh darah yang terlihat/menonjol di sudut mata bagian dalam atau luar.
  • Pterygium dapat terjadi pada satu atau kedua mata.
  • Kemerahan pada daerah yang terkena.
  • Iritasi dan perih pada mata.
  • Mata kering.
  • Terkadang mata mengeluarkan air.
  • Terasa seperti ada benda asing di dalam mata.
  • Penglihatan buram (pada kasus parah, pertumbuhan dapat menutupi kornea pusat atau menyebabkan astigmatisme karena tekanan pada permukaan kornea).
  • Terasa seperti ada yang mengganjal di mata ketika selaput pterigium tebal atau lebar.

Komposisi Sehat Mata Softgel

Saat ini telah hadir produk herbal Sehat Mata Softgel, hal ini tentu tidak terlepas dari komposisi yang digunakan, yakni : Green Tea (10%), Biji Anggur (20%), Jeruk Bergamot (5%), Bunga Canola (5%), Biji Bunga Matahari (2,5%), Ginko Biloba (2,5%), Blueberry (25%), Wortel (10%), Acaiberry (5%), Alpukat (5%), Seledri (10%). Produk ini sudah terbukti secara nyata khasiatnya, baik untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada mata termasuk penyakit pterigium. Sehat Mata Softgel juga sudah berdapat legalitas resmi dari BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI.

Hebatnya lagi produk Kapsul Sehat Mata Softgel menggunakan NANO TEKNOLOGI, yang masih sangat jarang digunakan dalam produksi obat herbal. Dengan teknologi ini khasiat dari bahan herbal akan lebih sempurna diserap tubuh dan manfaatnya akan lebih cepat dirasakan. Informasi lebih lanjut, serta bukti nyata khasiatnya silahkan klik -> Cara Mengobati Pterigium Pada Mata Secara Alami

Baca juga :

Cara Mengobati Benjolan Di Dekat Lidah Secara Alami

Cara Mengobati Benjolan Di Telapak Tangan Secara Alami

Obat Tradisional Luka Memar Di Apotik

Cara Mengobati Benjolan Di Pipi Secara Alami

Obat Gondok Beracun Di Apotik

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua 

Gejala Penyakit Mata Pterigium

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*