Gejala Neuroma Akustik

Gejala Neuroma Akustik

Inilah Gejala Neuroma Akustik

Gejala Neuroma Akustik Penyakit neuroma akustik yaitu pertumbuhan tumor jinak non kanker yang terjadi dengan secara perlahan-lahan dan akan mempengaruhi saraf-saraf utama yang akan menjadi penghubung antara telinga yang bagian dalam dan otak. Tumor jinak yang bersifat non kanker ini bermula dari sel schwann. Sel schawann ini yaitu sel yang mengelilingi dan melapisi saraf vestibular yang bertugas untuk mengatur sistem keseimbangan. Maka dari itu penyakit neuroma akustik ini juga dengan schwaannoma vestibular.  

Penyakit neuroma akustik ini merupakan jenis penyakit yang pada umumnya akan menyerang pada seseorang dengan rentang yang berusia antara 30-60 tahun dan sangat jarang sekali menyerang anak-anak. Neuroma akustik ini bukanlah jenis penyakit yang menyebabkan kematian, kecuali pada beberapa kasus. Akan tetapi penyakit neuroma akustik ini dapat menyebabkan terganggunya rutinitas seharr-hari bagi penderita. 

Pertumbuhan dari tumor jinak yang bersifat non kanker ini yang bersifat sangat lambat, bahkan mungkin tidak akan mengalami pertumbuhan sama sekali. Meski begitu dalam beberapa kasus, tumor jinak ini dapat tumbuh dan berkembang dengan secara cepat. Tumor jinak ini dapat menjadi besar, sehingga otak akan menjadi tertekan dan akan emnyebabkan fungsi vitalnya akan menjadi terganggu. Penyakit neuroma akustik ini dapat emngakibatkan penderita akan emngalami gangguan pendengaran dan akan kehilangan keseimbangan. Gangguan pendengaran ini dapat terjadi pada salah satu telinga atau bahkan bisa juga kedua telinga sekaligus.  

Gejala Neuroma Akustik

Gejala yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit neuroma akustik ini tergantung dari ukuran tumor. Ukuran tumor yang kecil biasanya tidak akan menimbulkan gejala yang berarti. Gejala yang akan terasa seiring dengan pertumbuhan tumor yang akan menekan saraf pendengaran dan keseimbangan.

Selain itu tumor juga dapat menekan saraf yang akan mengendalikan otot dan sensasi rasa pada wajah, menekan pembuluh darah yanga ada disekitarnya atau struktur pada otak. 

Dibawah ini ada beberapa gejala dari penyakit neuroma akustik adalah sebagai berikut : 

  • Gangguan pendengaran, bisa pada satu sisi telinga atau pada kedua telinga
  • Telinga akan terasa penuh
  • Telinga akan berdenging atau berdengung
  • Akan mengalami pusing atau akan merasa melayang 
  • Akan mengalami sakit kepala 
  • Salah satu sisi mata atau kedua mata sukur untuk ditutup 
  • Gangguan keseimbangan
  • Terjadi kesemutan dan mata rasa pada area bola kaki
  • Akan mengalami bengkak pada jari-jari kaki
  • Sulit menelan 
  • Vertigo
  • Berjalan sempoyongan 
  • Rasa baal atau kebas pada daerah wajah
  • Mulut mencong

Itulah informasi mengenai Gejala Neuroma Akustik yang bisa saya sampaikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan semoga menambah wawasan bagi Anda semua. 

Semoga informasi mengenai Gejala Neuroma Akustik ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda yang mengalami penyakit neuroma akustik kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan herbal QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut  silahkan klik -> Obat Herbal Neuroma Akustik Di Apotik

Baca juga : 

Cara Pemesanan Walatra Sarang Semut 

Obat Kaki Keseleo Dan Bengkak Di Apotik

Cara Mengobati Scleroderma Secara Alami

Cara Menghilangkan Benjolan Dibawah Dagu Secara Alami

Obat Tradisional Syok Kardiogenik Di Apotik

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Gejala Neuroma Akustik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*