Faktor Penyebab Penyakit Usus Buntu

Faktor Penyebab Penyakit Usus Buntu

Ketahui Inilah Ada Beberapa Penyebab Dari Penyakit Usus Buntu !

Faktor Penyebab Penyakit Usus Buntu – Penyakit usus buntu dapat terjadi ketika jalur yang mengarah ke organ tubuh mengalami penyumbatan. Hal ini dapat menyebabkan usus buntu mengalami peradangan sehingga membengkak. Ketika usus buntu sudah meradang, maka operasi pengangkatan usus harus dilakukan. Jika tidak, usus buntu yang telah meradang dapat pecah serta meracuni organ-organ lain yang ada di dalam perut. Tidak hanya itu, bakteri yang menjadi penyebab peradangan dapat menimbulkan luka pada rongga perut.

Faktor Penyebab Penyakit Usus Buntu

Penyebab penyakit usus buntu masih belum dapat ditentukan, namun ada beberapa faktor pemicu seseorang mengalami usus buntu, diantaranya :

  • Generik

Tidak banyak orang yang mengetahui jika usus buntu bisa diwarisi dari orang tua. Ternyata faktor generik berperan menjadi salah satu penyebab meningkatnya risiko seseorang untuk mengalami radang usus buntu akut. Sebanyak 56% kasus usus buntu mengacu pada faktor generik.

Risiko seorang anak menderita usus buntu bisa meningkat sampai 10 kali lipat jika ada salah satu anggota keluarga inti (ayah, ibu, saudara kandung) yang mempunyai riwayat usus buntu, baik aktif maupun sudah pernah diobati.

  • Kurang Asupan Serat

Pada dasarnya makanan bukan penyebab usus buntu. Tetapi, makanan tertentu yang sulit untuk dicerna dengan baik dapat menumpuk serta menyumbat usus buntu yang kemudian meradang.

Sebuah penelitian menyatakan hampir dua ribu anak di yunani melaporkan bahwa anak yang kurang asupan sehat lebih berisiko menderita usus buntu daripada yang terbiasa makan seimbang.

Pada studi kasus yang berbeda yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan risiko usus buntu pada anak yang asupan serat nya lebih dari cukup turun hingga 30% lebih rendah daripada anak yang jarang mengonsumsi makanan berserat.

  • Cedera atau Bentukan Pada Perut

Sebuah penelitian terbitan jurnal Biomed Central melaporkan sebagian kecil kasus cedera yang terjadi pada perut dapat menyebabkan usus buntu. Jika cedera atau trauma terjadi pada perut area dekat usus buntu, baik akibat jatuh, tertusuk atau terkena pukulan benda tumpul.

Pada penelitian yang dilaksanakan di Maroko menemukan bahwa luka tusuk pada perut bisa mengakibatkan usus buntu membengkak serta jaringan limfoid apendiks mengalami pembesaran.

Penelitian pada tahun 2010 melaporkan seorang anak yang berusia 11 tahun tertimpa badan saudaranya di bagian kanan perutnya ketika bermain, mengalami nyeri, mual, bahkan muntah setelahnya. Setelah diperiksa, dokter menemukan adanya peradangan pada usus buntu anak tersebut. Tetapi kasus tersebut jarang terjadi.


Atasi Penyakit Usus Buntu

Dengan KURMAQU SARI KURMA & MADU ASLI 

Dapatkan Promo “KIRIM BARANG DAHULU” + “DISKON SPESIAL

~ syarat & ketentuan berlaku ~

Kurmaqu sari kurma + madu ialah produk asli Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik, 100% murni, alami, tanpa campuran zat kimia atau bahan pengawet apapun. Sehingga sangat aman di konsumsi oleh semua usia termasuk ibu hamil dan menyusui. Kurmaqu ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh serta menambah stamina.

Khusus pemesanan hari ini bisa KIRIM BARANG DAHULU setelah barang sampai lalu bayar, dan dapatkan DISKON SPESIAL setiap pembelian minimal 4 botol. Untuk informasi lebih lanjut, testimoni, dan cara pemesanan silahkan klik -> Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu

Baca juga :

Ciri Ciri Penyakit Usus Buntu

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua   

Faktor Penyebab Penyakit Usus Buntu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*