Ciri Ciri Penyakit Hipotermia

Ciri Ciri Penyakit Hipotermia

Selamat datang kembali di website kami Manfaat Sarang Semut Papua, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Ciri Ciri Penyakit Hipotermia. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Inilah Ciri Ciri Penyakit Hipotermia

Ciri Ciri Penyakit Hipotermia – Hipotermia merupakan suatu kondisi kesehatan yang akan membutuhkan penanganan, karena keadaan ini akan terjadi pada saat temperatur tubuh akan menurun secara drastis dibawah suhu normal yang dibutuhkan oleh metabolisme dan fungsi tubuh, yaitu dibawah 35°C. Pada saat temperatur tubuh berada jauh dibawah titik normal, sistem pernafasan dan fungsi organ yang lain dalam tubuh akan mulai terganggu. Apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka penyakit hipotermia ini akan menyebabkan kegagalan sistem pernafasan dan sistem sirkulasi (jantung). 

Waspada Ciri Ciri Penyakit Hipotermia

Ciri ciri penyakit hipotermia ini sangat beragam dan terkadang sulit sekali untuk dikenal. Sehingga ciri ciri yang akan muncul tergantung pada seberapa rendah suhu tubuh bagi yang mengidapnya. Ciri ciri dari penyakit hipotermia ini pada umumnya akan berkembang dengan secara perlahan sehingga sering sekali kita tidak disadari oleh pengidapnya. Orang yang mengalami penyakit hipotermia ringan akan menunjukkan ciri ciri yang meliputi menggigil yang disertai dengan rasa lelah, lemas, pusing, lapar, mual, kulit akan dingin atau pucat, serta napas yang cepat. Apabila suhu tubuh terun menurun hingga di bawah 32°C, tubuh bagi yang mengidap penyakit hipotermia biasanya tidak dapat memicu respons mengigil lagi. Ini akan mengindikasikan tingkat keparahan bagi yang mengidap hipotermia sudah memasuki tahap menengah hingga parah.

Pengidap serangan penyakit hipotermia tingkat menengah (suhu tubuh 28-32°C) akan mengalami ciri ciri berupa:

  • Akan kehilangan akal sehat, misalnya pada saat membuka pakaian meski sedang kedinginan.
  • Sulit bergerak dan koordinasi tubuh yang menurun.
  • Napas yang pelan dan pendek.
  • Tingkat kesadaran yang terus menurun.
  • Mengantuk atau lemas.
  • Bicara tidak jelas atau bergumam.
  • Linglung dan bingung.

Apabila tidak segera di tangani dengan cepat maka suhu tubuh akan makin menurun dan akan berpotensi memicu hipotermia yang parah dengan suhu tubuh 28°C ke bawah. Sehingga kondisi ini akan ditandai dengan ciri ciri sebagai berikut : 

  • Denyut nadi yang akan menjadi lemah, tidak teratur, atau bahkan sama sekali tidak ada denyut nadinya.
  • Pupil mata yang melebar.
  • Napas yang pendek atau sama sekali tidak bernapas.
  • Pingsan

Tips Mencegah Hipotermia 

  • Pakailah pakaian yang hangat saat dipakai dicuaca sedingin apapun serta pastikan selalu membawa jaket.
  • Tutupi serta lindungi tubuh penderita Hipotermia dengan selimut terutama pada bagian kepala dan perut.
  • Segera ganti pakaian jika basah, dan hindari mengenakan pakaian basah terlalu lama.
  • Kenakan pakaian yang mudah kering saat terkena basah serta anti angin.
  • Selalu membiasakan membawa pakaian ganti bila hendak bepergian ke tempat dengan cuaca dingin.

Semoga informasi mengenai Ciri Ciri Penyakit Hipotermia ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda atau anak Anda yang pada saat ini mengalami penyakit hipotermia kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Karena obat herbal ini selain sudah terbukti manfaatnya, produk herbal satu ini juga sudah teruji aman dikonsumsi dengan mendapat legalitas HALAL dari MUI serta terdaftar di BADAN-POM dengan nomor registrasi TR 173301471. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat konsumsi herbal ini.  Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Hipotermia di Apotik

Baca juga :

Cara Pemesanan Walatra Sarang Semut

Cara Mengobati Penyakit Hirschsprung

Obat Mata Juling di Apotik

Cara Menghentikan Air Ketuban Yang Merembes

Obat Kanker Vulva di Apotik

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Ciri Ciri Penyakit Hipotermia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*