Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Selamat datang kembali di website kami Manfaat Sarang Semut Papua, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH). Selamat menyimak dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Inilah Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)Penyakit Benign prostatic hyperplasia (BPH) atau pembesaran prostat jinak merupakan suatu kondisi ketika kelenjar prostat akan mengalami pembengkaka, tetapi tidak bersifat kanker. Kelenjar prostat ini merupakan kelenjar yang berbentuk seperti kacang kenari yang merupakan bagian dari sistem reproduksi pria. Fungsi dari kelenjar prostat ini yaitu untuk menyuburkan dan melindungi sel-sel sperma. Penyakit ini pada umumnya akan menyerang pada pria yang berusia di atas 50 tahun. Pembesaran prostat jinak (BPH) ini kadang-kadang dapat mengarah pada komplikasi akibat dari ketidakmampuan kandung kemih dalam mengosongkan urine. Ada beberapa komplikasi yang mungkin akan timbul seperti : infeksi saluran kemih, penyakit batu kandung kemih, retensi urine akut atau ketidakmampuan berkemih, kerusakan kandung kemih dan ginjal.

Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Bagi yang menderita pembesaran prostat jinak (BPH) biasanya dapat merasakan gejala sebagai berikut : 

  • Kesulitan berkemih.
  • Akan merasa kandung kemih belum sepenuhnya kosong setelah melakukan buang air kecil.
  • Menjadi kesulitan dalam mengosongkan kandung kemih, seperti pada perasaan ingin buang air kecil atau setelah buang air kecil, dan memiliki rasa sakit pada saat buang air kecil.
  • Akan kesulitan dalam menampung air kencing, seperti pada saat bangun pada malam hari untuk melakukan buang air kecil, sering buang air kecil, tiba-tiba tidak tertahankan untuk melakukan buang air kecil.
  • Selalu ingin berkemih pada malam hari.
  • Akan sulit mengeluarkan uirne.
  • Mengejan pada waktu berkemih.
  • Mengeluarkan urin yang di sertai darah.
  • Aliran urin yang lemah atau tersendat-sendat.
  • Pada saat berkemih harus mengedan lebih kuat.
  • Selalu ingin buang air kecil terutama pada malam hari.

Cara Mencegah Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Dibawah ini ada beberapa yang dapat membantu Anda mengatasi benign prostatic hyperplasia diantaranya :

  • Harus melakukan “double voiding” atau buang air kecil dalam dua tahap. Anda dapat melakukannya dengan buang air kecil sebanyak mungkin, beristirahat untuk beberapa saat, dan kemudian buang air lagi.
  • Buang air kecil dengan cara duduk, bukan berdiri.
  • Anda jangan membatasi asupan cairan yaitu untuk menghindari buang air kecil. Anda malah akan mengalami dehidrasi, yang akan menyebabkan masalah kesehatan yang lainnya. Minum banyak cairan sangat baik untuk kesehatan Anda.
  • Apabila Anda sering bangun pada tengah malam akibat ingin buang air kecil, Anda juga dapat menghindarinya dengan membatasi asupan cairan pada malam hari dan mengosongkan kandung kemih Anda sebelum tidur.
  • Hindari kafein dan alkohol. Mengonsumsinya dapat membuat Anda buang air kecil lebih sering.

Semoga informasi mengenai Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi Anda serta Anda dapat menambah wawasan. Untuk Anda yang pada saat ini mengalami penyakit BPH kami ini mempunyai solusi yang paling tepat untuk mengatasinya secara alami dalam waktu yang relatif singkat yakni dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Karena obat herbal ini selain sudah terbukti manfaatnya, produk herbal satu ini juga sudah teruji aman dikonsumsi dengan mendapat legalitas HALAL dari MUI serta terdaftar di BADAN-POM dengan nomor registrasi TR 173301471. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat konsumsi herbal ini.  Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Pencegahan dan Cara Mengobati BPH

Baca juga :

Cara Mengatasi Bercak Mongol Pada Bayi

Obat Mata Iritasi Bengkak di Apotik

Cara Pemesanan Walatra Sarang Semut

Obat Tradisional Keratitis di Apotik

Obat Penjernih Mata di Apotik

Posted by : Manfaat Sarang Semut Papua

Ciri Ciri Benign Prostatic Hyperplasia (BPH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*